Jumat, 19 Juni 2015

Finale Season Another Romeo and Juliette

For 2 years being together, through the up and down, knowing-so-well each other, and so much unspoken things.

is it the end? tell the shit and let him intorduce himself to me? are u fuckin freak? i was so angry at the time.

Gila-gila, gak pernah seumur-umur gw dapet hal kayak gini. hal yang sebenernya gak kepikiran dan gatau harus apa setelah terjadinya. tp kalo takdir mau gmn lg yekan, yaudah dihadepin deh tuh unforgettable-freakin-phase.

sebenernya bukan tentang kehilangan gw marah ataupun jd benci, tp dengan semua caranya dia melakukan perpisahan itulah. karena menurut gw perpisahan itu pasti dengan berbagai cara, being hurt? pasti bgt lah. karena mana ada happy ending, ending tuh sedih makanya Tuhan ngasih bahagianya diawal dan ditengah.

14 April 2015.
Seperti hari biasanya, gw bangun pagi, sarapan, mandi, dan berangkat ke tempat pkl. belakangan ini, emg lg sibuk-sibuknya nyiapin laporan final auditan karena kebetulan gw pkl di kantor akuntan publik. beberapa hari ini, pulang malem terus ngelemburin konsolodasian.

2 hari ini, mantan gw diemin. cause totally she became different person. silence speaks when word cant tell, betul tidak? gak kontakan 2 hari mah biasa, sebelumnya pernah seminggu lost contact. biasa aja, tp sedih sih saat itu mah karena lg itu doi nangis wkwk.

disela-sela istirahat isya gw, ponsel gw bunyi notif chat line dan betul aja dia ngechat basi-basi gt, gw cm bales "ada apa?" akhirnya muncul deh kalimat sakral 3 paragraph. gw baca pelan2 biar paham maksudnya, dan dengan santainya gw bales "ohyaudah kalo menurut kamu itu yg terbaik" terus dia melanjutkan skripsinya, dengan keadaan capek dan deadline laporan, gw gak ambil pusing buat bales chatnya. sesampainya dirumah, gw baca2 lagi chatnya dia dan masih kondisi chat disitu. akhirnya nurani gw tersentuh dan sedih. gw mulai bales chatnya agak dramatis, maklum lahya 2 tahun bareng-bareng masa flat aja akhirnya kan gak seru. malam dramatis pun berakhir karena gw ketiduran karena kecapekan.

Esoknya, no more greeting morning. ya gw taulah, hak dan kewajiban yg hilang setelah kejadian semalem. memulai rutinitas yg masih sama dengan kegiatan baru yaitu merapikan hati yg ditinggal penghuninya. ibaratnya lo mau nyambut orang baru masa dengan suasana lama, satu per satu hal yang mesti diintrospeksi pada diri gw ya supaya gak ngulangin kesalahan sama pada org yg beda.

20 April 2015
hari-hari pun berlalu, sampe akhirnya gw ke bogor buat nyelesain tugas akhir gw. deadline pun mengejar karena mau seminar, ditengah-tengah pekatnya malam ponsel gw bunyi lg notif sms dan whatsapp, wah tumben bgt tengah malem hape gw bunyi. gw buka deh tuh sms panjang lebar, sampe kebagi ke beberapa sms. tercegang juga bacanya, karena diawal kalimat yg gw inget "selamat malem kuh, kenalin gw *tuuuuuuut* pacar barunya eggie." its half 2 am and are u fuckin kidding me dude? what a shock therapy. gw baca isi chatnya dan kagetnya dia blg, "selama bukan istri orang masih sah-sah aja buat dideketin." dalem hati ada aja yg nguji kesabaran gw, gw lanjut baca dan bales semua statement bijaknya dgn, "yaudah cuy lu nikmatin aja hubungan lo." dia bales, "thanks ya kuh lo bisa dewasa juga ya sama emot tepuk tangan." LAH?! gw rasa dewasa buat dia artinya bisa menerima dengan lapang dada/tegar/ikhlas/dll kekasih hatinya dijejelin keromantisan sama pria yg dewasa lainnya.

setelah baca, gw skrinsut semua chatnya ke Eggie. dan gak lama dia baca dan bales dengan mengakui kalo mereka jadian tanggal 17 April. dengan mengatasnamakan Allah itu baik dan segala macem dia blg kalo akhirnya dapet kebahagiaan yg dia cari, gw terheran-heran Tuhan mana yg bisa dibilang baik kalo ngeliat hambanya berbahagia diatas kesedihan orang lain.

gw akhirnya cerita ke beberapa orang terdekat dan reaksi mereka sama, "wah gila! gak ada otaknya apa gmn tuh." dengan nada santai gw jawab, "ada cuman lg off ajakali." beberapa masukan dan saran terlontar dari mulut mereka, gw pikirin baik-baik saran mereka sapa tau ada yg bener wkwkwk cnd deng.

terlepas dr malam itu. hidup gw berlanjut, doing possible thing aja. galau sih galau, ya menurut lo aja setelah lo tau semua asliya org yg lo banggain bisa ngelakuin hal yg lo sendiri gak kepikiran. extremely hurt, last word i said to her then i remove our chat.

at least, years just number but number will never end. someone said "bukan tentang kuantitas tp kualitas." kualitas juga diuji dengan kuantitas, lo pikir kualitas cuma sekedar hal yg dirasa. tp gw ngehargain kok, short-minded butuh waktu utk memahami hal-hal gt. selamat belajar dan selamat berbahagia, the happiest couple alive!

0 komentar:

Posting Komentar